Usaha Toko Buku Online Tanpa Modal

Salah satu usaha tanpa modal adalah dengan membuka usaha toko buku online. Anda dapat memanfaatkan internet dan website sosial media untuk melakukan pemasarannya. Pemasaran toko buku online melalui sosial media bermacam-macam contohnya : facebook, twitter, instagram, blog, google plus, path, pinterest ataupun membuat toko online.

Membangun usaha toko buku online bisa dilakukan tanpa modal mengingat banyaknya akan kebutuhan masyarakat Indonesia akan sumber ilmu pengetahuan.

Membuka Usaha Toko Buku Online Tanpa Modal

usaha tanpa modal | toko buku online
Usaha Tanpa Modal | Membuka Toko Buku Online

Yang namanya usaha selalu ada kendalanya termasuk membuka usaha toko buku online tanpa modal. Selalu dibutuhkan kepercayaan masyarakat agar toko buku online tetap diminati pembeli. Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan membangun website toko online dan memajang beraneka ragam kategori buku. 

Anda bisa memanfaatkan katalog yang didapat dari beberapa penerbit buku untuk ditampilkan dalam website toko online, ataupun jualan di akun sosial media. 

Tips Menjalankan Usaha Toko Buku Online

Agar Usaha Toko Buku Tanpa Modal dapat segera terlaksana, lakukanlah ACtion. Kalau bukan dengan memulai kapan anda akan sukses. Untuk itu kami akan berikan beberapa tips dalam menjalankan usaha toko buku online:
  1. Kerjasama bisnis.
    Usahakan untuk menjalin kerjasama dengan toko buku atau penerbit buku yang cukup besar di kota Anda, sehingga kelengkapan buku yang Anda tawarkan juga terjaga. Akan lebih bagus lagi jika buku – buku yang ditawarkan adalah produk best seller yang banyak dicari pasar.
  2. Persaingan Harga
    Tawarkan harga yang bersaing dengan toko buku offline, bila perlu berikan diskon pada buku – buku Anda untuk menarik minat konsumen. Misalnya gratis ongkos kirim untuk daerah yang terdekat dengan anda.
  3. Akses Mudah
    Berikan kemudahan dalam pemesanan buku, baik kemudahan dalam memilih layanan yang ada pada toko online Anda
  4. Kemudahan Pembayaran
    Berikan kemudahan dalam pembayaran, baik melalui tranfer antar rekening atau kartu kredit.
  5. Kelengkapan Buku
    Lengkapi buku yang Anda tawarkan dengan informasi harga, gambar produk, serta resensi atau review tentang buku tersebut. Sehingga konsumen tidak salah dalam memilih buku, karena telah mengetahui informasi mengenai buku yang akan mereka beli.
  6. Pemilihan  Jenis dan Kategori Buku
    Bedakan buku – buku sesuai dengan kategori dan jenisnya, misalnya dengan membuat kategori buku bisnis, buku motivasi, novel, buku anak, dll. Ini untuk mempermudah konsumen untuk menemukan buku yang mereka cari.
  7. Pelayanan
    Cantumkan pula alamat dan nomor kontak yang dapat dihubungi konsumen secara langsung. Bila perlu sediakan layanan chat online melalui YM, agar konsumen dapat berkomunikasi langsung ketika hendak menanyakan sebuah buku.

Membuka Usaha Toko Buku Online Tanpa Modal

Dalam proses menjalankan usaha toko buku online tanpa modal, anda bisa mencontoh cara-cara dibawah ini. Selebihnya anda bisa sesuaikan sesuai dengan kondisi disekitar anda.

  1. Anda cukup datang ke sebuah percetakan percetakan buku, silahkan minta katalog dan daftar harga buku yang ada sekalian pemotongan persennya setiap buku.
  2. Silahkan gunakan media komputer untuk mengolah gambar pada sebuah katalog tersebut. seperti coreldraw, photoshop dll.
  3. Upload hasil edit katalog  tadi ke sosial media, blog atau silahkan membuat toko online anda sendiri melalui blogspot atau bisa menggunakan Jasa Pembuatan Toko Online Murah

Terimakasih dan selamat berusaha.

Subscribe to receive free email updates: