Jasa Pembuatan Blog Pribadi sebagai Personal Branding

Salah satu Fungsi blog adalah sebagai personal branding, Apa sih yang dimaksud dengan Personal branding.? 

Branding adalah sebuah proses memperkenalkan “brand” sampai bagaimana lingkungan memberikan penilaian pada “brand” tersebut. Penilian yang dimaksud adalah" Brand Positif".

Jadi personal branding adalah proses dimana kita memperkenalkan diri sendiri di media internet atau dengan kata lain kita memperlihatkan apa yang sebenarnya ada dalam diri kita, keahlian kita, bidang ilmu kita. Maupun aktivitas yang mendongkrak popularitas kita dengan pemikiran melaui media internet yaitu blog.

Kriteria pembangunan personal branding yang baik adalah dimulai dengan mengungkapkan secara asli dan jujur apa-apa saja yang ada dalam diri kita tanpa harus meniru orang lain. Selain itu kita juga dituntut untuk menjadi orang yang konsisten sebelum membangun sebuah personal branding. 

Ada beberapa poin penting yang harus kita lakukan sebelum membangun sebuah personal branding melalui blog :

  • Domain (Nama sebuah blog/website).
    Sebisa mungkin kita menggunakan nama domain dengan nama kita, agar lebih mudah diingat dan terkesan tidak berlebihan atau kita bisa menggunakan domain sesuai dengan topik blog yang akan kita tulis. contohnya : www.jokomuryanto.com
  • Artikel. Ini adalah salah satu faktor utama penunjukan ‘our brand’. Blog haruslah meiliki content agar bisa dibaca oleh semua pengguna blog. Carilah topik yang bisa menarik orang untuk membuka wawasan orang lain .
  • Tampilan Blog
    Penampilan blog atau biasa disebut template carilah yang simple,menarik dan mudah diingat. Tampilan blog juga bisa menggambarkan kepribadian.
  • Kontak. Ini penting ketika ada pengunjung blog ingin menanyakan sesuatu hal mengenai artikel yang kita tulis.

Pembangunan personal branding dapat terlihat dari kegiatan yang kita lakukan di blog pribadi kita sendiri. Hal-hal yang bisa kita tulis pada blog sebagai personal branding diantaranya:
  • menulis artikel mengenai info-info atau pengetahuan, 
  • sharing ilmu pengetahuan yang kita dapat, baik dalam sekolah, kuliah, ataupun pekerjaan.
  • Pengalaman yang berhubungan dengan bidang keahlian kita. Misalnya jasa pembuatan web blog.
  • kegiatan sehari yang bermanfaat untuk membangun brand kita sebagai ahli, menulis cerpen,atau artikel-artikel lainnya yang berhubungan dengan sastra. 
Jadi,kita sebagai pemilik blog harus pandai-pandai ‘menjual diri’ dalam arti apapun yang kita kerjakan dengan blog kita menggambarkan kepribadian kita atau jati diri. Lakukan secara konsisten dan terus menerus, insya allah bermanfaat dikemudian hari untuk Karir atau bisnis kita dimasa yang akan datang.

Jika anda membutuhkan Jasa Pembuatan Blog untuk Personal Branding khususnya menggunakan platform blogspot kami siap membuatkan untuk Anda.

Berikut Contoh blog untuk Personal Branding



Untuk melakukan Pemesanan hubungi kami melalui :

Email : blogjokom@gmail.com
HP    : 085 292 630 149
atau isi Formulir disini
Silahkan lihat Paket Produknya disini

Subscribe to receive free email updates: