Tips Bisnis Properti yang Menjanjikan

Tips bisnis properti ini cukup sederhana dan simple namun anda harus benar-benar konsisten dalam menjalankan dan menerapkan bisnis properti ini. 

Melakukan Riset
Dalam menjalankan bisnis properti anda diwajibkan melakukan riset dan prediksi terhadap situasi bisnis yang dihadapi. Langkah ini penting untuk membaca potensi pasar. Ide membuat perumahan untuk masyarakat menengah kebawah adalah salah satu ide yang bisa dikembangkan.

Perencanaan Bisnis

Tips bisnis properti yang kedua adalah merancang business plan. "Bisnis tanpa perencanaan tidak mungkin bisa optimal. Bagaimana kita menentukan target, melakukan manajemen waktu yang baik, manajemen keuangan secara ketat, manajemen marketing dan manajemen modal dengan bijaksana.

Survey Lahan dan Menganalisa Lahan.
Strategi ketiga adalah berburu lahan. Usahakan mencari lahan yang masih belum tergarap optimal, namun dengan tetap memperhitungkan prediksi-prediksi pengembangan wilayah di masa depan.

ACTION !!!
Tips bisnis properti selanjutnya adalah sesegera mungkin melakukan langkah nyata, dalam bahasa kerennya "ACTION" Setiap bisnis harus selalu melakukan action, melakukan ACTION berdasar apa yang kita lihat, bukan berdasar asumsi saja, dan lakukan sekarang juga.

Pemasaran UNIK
Strategi kelima adalah melakukan pemasaran dengan langkah-langkah yang unik dan bisa menarik perhatian pasar.COntoh pemasaran yang biasa digunakan untuk bisnis properti seperti: pasang pamflet di lokasi strategis, sebar brosur dengan target masyarakat mengah atas, kartu nama, atapun bisa juga dengan membuat website properti.

Berbagi Manfaat.
Bisnis tak selamanya mencari keuntungan saja. Kita harus memiliki jiwa berbagi  manfaat. Strategi keenam adalah berbagi manfaat. Elang memang dikenal sebagai salah satu sosok pengembang sukses untuk segmen MBR. Saat pengembang lain berburu laba optimal, menjalankan misi sosial dengan mengambil laba sewajarnya agar semua orang bisa memiliki rumah. Salah satu pebisnis Muda properti, Elang Gumilang pernah mengembangkan perumahan untuk segmen MBR hanya dengan uang muka Rp1,2 juta, dan cicilan tak sampai Rp100.000 per bulan selama 15 tahun.

Berikhtiar dan Berdoa
Strategi ketujuh adalah senantiasa berikhtiar dan berdoa. "Terus berusaha, terus berikhtiar, terus berdoa. Kuasa Tuhan adalah segalanya," pungkas Elang. (sumber : bn/kabarbisnis.com)

Tips bisnis properti ini jika dijalankan dengan disiplin tinggi, dan fokus maka bisnis properti akan sangat menjanjikan keuntungan berlipat.


BACA JUGA:

Subscribe to receive free email updates: